Tips Agar Terhindar Dari Stress

Tips Agar Terhindar Dari Stress. Hallo Saneva Blog , kemarin kita udah bahas yang anget anget :D yaitu Tips Membuat Tubuh Menjadi Hangat sekarang saya akan bahas sedikit Tips Agar Terhindar Dari Stress.

Stress sering terjadi pada siapa saja dan kapan saja, entah karena masalah keluarga, percintaan, lingkungan kerja bahkan sampai lingkungan tempat tinggal kita. Sebenarnya ada beberapa cara dan tips agar terhindar dari stress yang menggangu yuk kita ikuti terus artikel berikut ini.
Sebenarnya stress itu apa ya?. Apakah anda tau apa arti dari kata tersebut? Bagi anda yang belum mengetahui arti dari kata tersebut, saya akan membahas sedikit mengenai pengertian stress dan bagaimana tips agar terhindar dari stress.
Stress adalah suatu respon non-specifik dari tubuh kita terhadap suatu tantangan atau tuntutan dalam kehidupan kita. Jika anda mau terhindar dari yang namanya stress,yuk kita pelajari sedikit tips dibawah ini :

1. Relaksasi Sebaiknya anda harus meluangkan sedikit waktu anda untuk melakukan relasasi, karena relaksasi sangat baik untuk menenangkan pikiran dan keseluruhan tubuh kita. Jadi mulai sekarang lakukan relaksasi minimal 10-20 menit sehari sebelum tidur.

2. Olahraga Tidak diragukan lagi olahraga selain baik bagi kesehatan tubuh kita juga sangat baik untuk menghindari stress. Olahraga juga dapat membantu kelancaran metabolisme pada tubuh kita sehingga kita akan terlihat selalu fresh.

3. Yoga Jika anda sedang mengalami stress berat sebaiknya anda segera mencoba untuk yoga, karena beberapa gerakan pada yoga bermanfaat untuk menguatkan otot dan mencegah tulang keropos. Selain itu yoga sangat baik untuk ketenagan mental, memperlancar pernapasan, terlebih lagi untuk mengurangi stress.

4. Berhentilah menyesali apa yang telah terjadi, dan kekurangan pada diri kita, sebaiknya mulailah dengan bersikap terbuka dan mulailah mencari solusi.

5. Jangan pernah membanding- bandingkan diri kita dengan orang lain, karena kita diciptakan berbeda-beda sehingga masalah yang aka kita hadapi juga berbeda-beda.

6. Jangan pernah iri dan benci kepada orang lain. Nasib dan rezeki berbeda setiap orang, jika ingin sukses teruslah berusaha dan berdoa.

7. Tutuplah lembaran pahit masa lalu yang telah kita alami, jadikanlah sebagai pelajaran untuk memulai kehidupan yang lebih baik dari hari kemarin.

8. Selalu beribadahlah kepada Allah, karena semua masalah yang kita hadapi adalah ujian dari Allah, dan kita mampu untuk menghadapinya.

Itulah beberapa Tips Agar Terhindar Dari Stress yang bisa saya share kepada anda, semoga artikel ini dapat membantu permasalah yang sedang sahabat hadapi, ingatlah setiap kesulitan selalu ada jalan untuk memperbaikinya. So tetap semangat dalam menjalani hari- hari ini. :) (y)

Salam Blogger ;) (y) 

5 Responses to "Tips Agar Terhindar Dari Stress"

  1. wah ini nih, memang kadang kalo menyesali hal, sering stress juga :D

    ReplyDelete
  2. Menulis dari pengalaman yah :3
    Kunjungi balik gan: http://miftatnn.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. wah, pantesan gw suka stress. ternyata ada pencerahannya toh. thanks ya gan infonya :)

    ReplyDelete
  4. cocok nih buat yg lagi kering kantongnya kaya ane :D

    ReplyDelete
  5. biasanya yg ngalamin stress gini. jones :v

    ReplyDelete

► Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
► Gunakanlah kata kata yang relevan dan membangun
► Tidak menyimpan link iklan dan lainnya
► Dilarang keras berkomentar menggunakan link aktif/spam,sara,glambing
Dan berbau porno . _ Terimakasih _